Diva Internasional Terbaik Sampai Saat Ini

Era 90an tidak cuman terkenal dengan band dan lagu rock saja, pada tahun 90an banyak juga vokalis dengan suara dan perform pentas yang mengagumkan. Sampai vokalis itu mendapatkan panggilan “Primadona Dunia”. Karena itu tidaklah aneh bila anak jaman saat ini juga tidak asing dengan namanya karena kreasi dan prestasi primadona dunia ini yang mengagumkan. Kurang lebih siapa sich Primadona yang populer sebab kreasi dan suara emasnya?

Mariah Carey

Mariah Carey mempunyai banyak singlenya sebagai no 1 di Amerika Serikat dibanding siapa saja terkecuali The Beatles. Dia ialah juara lima Grammy Awards. Sesudah kariernya terlihat menghilang pada awal tahun 2000 an, dia kembali dengan salah satunya comeback single pop paling besarnya selama hidup. Dengan lagu “We Belong Together” habiskan 14 minggu jadi no 1 dan jadi salah satunya single pop paling besar selama hidup. Kerjasamanya dengan Boyz II Men di single “One Sweet Day” ialah single no 1 terlama di Amerika Serikat yang pernah habiskan 16 minggu di pucuk atas tangga lagu. Mariah sudah habiskan 79 minggu jadi nomor satu secara keseluruhan. Dan dia sudah jual lebih dari 200 juta rekaman di penjuru dunia

Whitney Houston

Vokalis legendaris, Whitney Houston sempat juga mengawali dari bawah. Saat sebelum populer seperti saat ini, ternyata Whitney pernah jadi backup singer vokalis Chaka Khan dan Lou Rawls.

Artikel Terkait : Daftar Musisi Terkaya Sampai Saat Ini

Saat berumur 22 tahun, Whitney jadi vokalis terbaik pada periodenya. Ini diawali saat dia melaunching album pertama dengan single seperti “Saving All My Love for You”, “How Will I Know”, dan “The Greatest Love of All”. Whitney memiliki suara yang paling powerful, bahkan juga benar-benar ciri khas sampai jadi ide banyak vokalis angkatan seterusnya. Pada tahun 1992, Whitney melaunching lagu I Will Always Love You yang memperoleh Grammy Award dan jadi lagu dengan pemasaran paling banyak wanita di riwayat musik. Bahkan juga albumnya memperoleh penghargaan Grammy dan tetap jadi salah satunya album terbaik selama hidup. Whitney dikasih penghargaan sebab dia lagi pecahkan rekor dalam musik terkenal diakhir 1980 an. Video musiknya yang diawali dengan “How Will I Know” tahun 1985 jadi benar-benar terkenal di MTV.

Celine Dion

Lahir dan besar di Quebec, Canada, Celine Dion mengawali kariernya sebagai vokalis remaja yang sukses tampil dengan bahasa Prancis. Penghargaan internasional besar pertama kalinya yang tiba di tahun 1988 saat ia memenangi kontes lagu Eurovision yang menyanyi untuk Swiss. Celine Dion pada akhirnya tampil sebagai salah satunya vokalis pop hebat yang umumnya tampil dengan bahasa Inggris. Di tahun 2007, Sony BMG umumkan jika dia sudah jual lebih dari 200 juta album di penjuru dunia. Ia sudah memenangi lima Grammy Awards. Pekerjaannya yang nyaris lima tahun di Caesars Palace pada acara “A New Day” dianggap sebagai salah satunya atraksi Las Vegas selama hidup yang hasilkan 385 juta dollar.

Madonna

Primadona yang dipanggil “Queen of Pop” ini populer sebab membuat dobrakan baru di dunia musik. Walau banyak pro-kontra tetapi Madonna sering kali disanjung oleh beberapa kritikus musik dan jadi ide banyak vokalis muda. Kejeniusannya jadikan Madonna sebagai vokalis sukses walau telah berkreasi lebih dari 3 dasawarsa.

Kreasinya yang tersukses pada tahun 90an ialah album Ray of Light (1998) yang masuk ke 500 album terbaik selama hidup versus Rolling Stone dengan single intinya Frozen

Shania Twain

Kemungkinan anak jaman saat ini tidak begitu mengenali vokalis country ini. Shania Twain sendiri patut disamakan dengan beberapa primadona pada tahun 90an dan dapat disebut ia ialah divanya jenis musik country dan di juluki sebagai “Queen of Country Pop”.

Pada tahun 1997 Shania Twain pecahkan rekor yaitu best selling country album melalui albumnya yang dengan judul Come on Over. Lagu-lagunya yang dengan judul You’re Still the One, From This Event On, dan Man! I Perasaan Like a Woman! tentu tidak asing di telinga anak muda jaman saat ini.